Rabu, September 12, 2007

Kaka Paruh Waktu

Februari 2004, menerima panggilan kerja di sebuah penerbitan di daerah Rawamangun, tadinya ragu takut gaji cuma abis buat ongkos, hee...tapi akhirnya karena pekerjaan itu berhubungan dengan dunia buku, ku trima juga, dan Alhamdulillah, sampai sekarang ku betah di sini, yahh, mungkin belum dapet yg lebih baik lagi, hihi...


Tahun pertama, bener ajhe, gajinya g pernah tuh lebih, nabungnya selalu di bis 84, hee..
Sampai akhirnya memutuskan untuk kos dan akhirnya di Februari 2005, kos deh bareng sahabat terbaikku, ety...(dia yang udha menyembuhkan kerinduan akan keluarga di rumah).

Muzdalifah, nama kota yang dikunjungi ketika naik haji. Berharap bapak dikasih kesempatan ke Muzdalifah, dijadikanlah sebagai nama adikku yang paling bontot, waktu itu baru berumur 4 tahun. Semenjak kos, aku tidak bisa melihat dia tumbuh maksimal selama dua tahun lebih, tidak menyaksikan dia memakai seragam TKnya pertama kali, tidak pernah melihat sekolahnya, padahal hanya berjarak beberapa rumah, tidak mengenal teman dekatnya, sampai ia memakai seragam SDnya pun untuk kli pertama aku tidak lihat.

Pulang hanya seminggu sekali, itu pun kalo tidak ada deadline di kantor, membuat dia menjadi kehilangan sosok kakaknya yg pertama. Sering dia menulis surat sebagai ungkapan curhatnya di kertas, lalu dilipat dan disimpan, heeee.... so sweet...meminta nomor hapeku dari kakanya yang lain, kemudian dia tulis di lembaran terakhir buku tulisnya, dan mencoba menelpon dari rumah, walaupun selalu salah pencet, hihi....

Tapi, dengan begitu, ternyata aku jadi kaka yang paling dirindukan, yang paling sering dicium, yang paling ditakutin (dalam arti paling didenger omongannya). Sampai2 aku dipanggil ibu sama dia, hahahahhahaaa...klo di rumah sieh no problem, kalo di jalan, kan maluuu....cantik2 ko anaknya keling, hahahhaaa.... ntar g jadi naksir karena udha punya buntut lagi.

Tapi, sekarang karena kaka sayang kamu, kaka pulang, bela2in deh harus sampe rumah jam 7 dan ketinggalan magrib di rumah. Yahhh, sekarang kangennya jadi beda, kalo dulu kangen sama ade dan suasana rumah, sekarang kangen sahabat kesayangan dan suasana serba apa adanya di kosan, heeeee.....mudah2an sieh g jadi sahabat paruh waktu yaa..

0 Comments:


Free shoutbox @ ShoutMix